Ronaldo: Prancis Tim Favorit, Tapi Portugal Lebih Pantas Juara

By Admin

nusakini.com--Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mengaku Prancis adalah favorit di final Piala Eropa 2016. Namun, ia optimistis timnas negaranya lebih layak jadi juara. 

Menurut Ronaldo, kemenangan melawan Wales meningkatkan kepercayaan diri timnya. Ronaldo menambahkan, ia juga telah belajar dari final 2004 lalu di Lisbon, dan tuan rumah tidak harus selalu menang. 

"Ini sangat positif. Tim bekerja dengan baik, bermain baik, mencetak dua gol merupakan hal penting saat bertemu Wales. Kami pantas berada di final dan menang," tambah mantan pemain Manchester United ini. 

Bersama Portugal, ini kali kedua Ronaldo tampil di final Piala Eropa. Sebelumnya, pada 2004, mereka dikalahkan Yunani di laga penutup.   "Ini akan berarti banyak. Ini adalah sesuatu yang saya impikan, meraih juara bersama timnas. Saya sudah memenangkan segalanya di klub dan individual. Ini akan menjadi prestasi yang besar untuk memenangkan sesuatu bersama Portugal," kata Ronaldo dilansir dari Soccerway, Sabtu (9/7). 

Perjalanan Portugal di Piala Eropa 2016 ini memang kurang meyakinkan. Mereka bermain dua kali imbang di penyisihan grup. Kemudian, Portugal tidak pernah menang di waktu normal, saat di babak 16 besar dan perempat final. Mereka lolos ke final, setelah mengalahkan Wales di semifinal 2-0. (v/ab)